Wednesday, April 3, 2013

[Orific] Futile

For #FF2in1 Sesi 3 April 2013 (1)
Theme Song: Dua Cinta Satu Hati - Calvin Jeremy

Dengan dagu tertopang satu tangan, aku memandang jauh keluar jendela. Menerawang tembus awan dan cakrawala, bisa kurasakan melankoni memenuhi benakku. Deru pesawat dan perubahan tekanan udara adalah satu-satunya yang menjadi pengingat tujuan kepergianku.

"Nggak apa-apa?" orang yang duduk di sebelahku menepuk pundakku, dan bertanya lembut. Aku menolehkan kepala dengan ogah-ogahan karena aku tahu dia pasti melihatku dengan pandangan mengasihani.

"Nggak apa-apa kok. Kenapa harus apa-apa?" jawabku dengan sedikit merengut. Terbukti benar bayanganku. Di kedua mata hitam itu ada rasa kasihan, membuatku sebal.

"Kamu udah kangen sama dia?"

"Dia? Nggak kok." Kualihkan lagi perhatianku pada gumpalan kapas putih yang bergerak pelan di luar jendela pesawat. "Ngapain juga kangen sama orang yang nggak kangen sama aku."

Kakak kembali menepuk bahuku. "Kangen juga nggak apa-apa. Sampai seminggu yang lalu, kalian kan masih pacaran," ujarnya, berusaha membuatku tenang.

Aku menutup mata dan membiarkan ilusi malam itu kembali muncul di dalam otakku. Pacarku, punya pacar lain. Semudah itu. Satu-satunya alasanku memutuskan hubungan dengannya. Tanpa mendengar alasannya, tanpa menghiraukan konsolasi teman-temanku. Aku memang anak manja yang egois, tapi kurasa kali ini keegoisanku masuk akal.

"Nggak ah," gumamku. "Buang-buang energi aja. Toh dia sudah ada yang punya."

Kakak tidak menjawab, dan aku berterima kasih karenanya.

-fin-

No comments:

Post a Comment