Saturday, December 29, 2012

Frequently Said Words

Selamat malam :)

Aih, kangen berat sama blog ini. Sudah lama tidak bisa update apa-apa karena kemarin itu minggu ujian semester, dilanjutkan minggu liburan. Selama liburan di luar kota, laptop lebih sering dipakai onii-sama main game =w="

Nah, mumpung sekarang bisa ngetik, saya mau share sesuatu.

Kemarin saya mendapat satu sms unik dari seorang teman. Berisi sebuah pertanyaan, lebih menyerupai survei.
Kata dalam bahasa Inggris apa yang paling sering kamu ucapkan? Dan mengapa?
Saya benar-benar merasa tertampar membaca pertanyaan nan simpel tersebut. Segeralah saya mengingat-ingat. Apa ya? Well, at least saya menemukan dua, yang saya ucapkan tiap hari. (Warning, diucapkan dalam hati saja lho ya)



Yang pertama, thanks you. Entah kenapa, saya suka banget sama yang satu ini. Apalagi kalau dalam bahasa Jepang, arigatou. Gaungnya terasa indah di hati, di lidah dan di otak. Tiap kali mengeja arigatou dalam hati, serasa hari ini tuh jauh lebih indah, lebih bermakna. Lebay dikit biarin ah. Beneran seperti itu yang saya rasakan.

Kebiasaan ini bermula dari lirik lagu FictionJunction Club (karena FictionJunction lengkap dengan YUUKA dan masih ditambah Hikaru) yang judulna 'sing a song'. Di bagian akhir, ada lirik yang berbunyi 'kyou no egao ni arigatou' (thank you for the smiles today). Lirik yang sangat mengena buat saya. Dan pada akhirnya, cuma bagian arigatou-nya aja yang saya ulang-ulang, hehe.

Lanjut ah, yang kedua.

Standar nih, dan mungkin cheesy, awas kalau ketawa. Yaitu... I love you.

Kalau ditanya kenapa... Mungkin, berawal dari hobi saya mengkhayal. Well, semua tulisan saya kan asalnya juga dari kegiatan mengkhayal ini. Nah, berhubung saya ini orangnya memang kebanyakan makan yang manis-manis (alias high sugar intake), jadi hampir semua cerita khayalan saya itu berujung di ucapan 'I love you'.

Yeah, kalau yang ini punya efek apa ya di badan? Mungkin, seperti kata Beatrice di Umineko, "without love, you can't see it." Love adalah sesuatu yang sangat mendasar, jadi... rasanya seperti oksigen. Diucapkan pun, tidak ada bedanya. Tapi bila tidak diucapkan, rasanya sesak. (Walaupun, hanya diucapkan dalam hati hehe)

Nah, itulah jawaban saya. Sekarang saya ingin tahu, bagaimana dengan anda? Kata dalam bahasa Inggris apa sih yang paling sering anda ucapkan? Kenapa?

No comments:

Post a Comment