Thursday, October 11, 2012

[Orific] Bersama

For [#FF2in1] sesi 11 Oktober 2012 (1)
Tema: Cobalah Mengerti - Ariel, Uki, Lukman, Reza, David Ft Momo Geisha

Pagi. Masih dingin, dengan seberkas saja sinar mentari. Kantuk masih kental mengambang di udara, kecuali bagi seseorang. Hanya satu orang, yang pagi-pagi begini sudah bangun dan berkutat di dapur, memasak sarapan. Dia bahkan sudah selesai membuat nasi goreng, tinggal menyeduh teh--satu poci besar, dua cangkir, yang satu berisi dua sendok gula sementara satunya lagi dibiarkan bercita rasa pahit tanpa gula. Kesukaan lelaki yang saat itu masih sibuk di dunia mimpi.

Setelah selesai memasak, dan menyiapkan meja makan, wanita dengan rambut dijepit itu melirik jam. 'Sudah waktunya,' pikirnya, sembari melangkah ke kamar tidur. Ketika pintu kamar terbuka dan dia bisa mendengar suara desah napas dari tempat tidur, tanpa sadar senyumnya tersungging.

"Sayang... ayo bangun..." Wanita paruh baya itu mengguncang pelan tubuh orang yang masih asyik tidur tersebut. Sentuhannya dingin, nyaman, membuat yang dibangunkan segera membuka mata. Setelah matanya benar-benar terbuka--meski masih berselimut kantuk--wanita itu kembali berkata, "ayo cepat, bangun. Hari ini dokter datang pagi lho."

Lelaki muda--paling masih delapan belas tahun--mengangguk. Dia memaksa tubuhnya untuk duduk. Dengan gerakan lambat, dia menggerakkan tangannya membentuk serangkaian simbol.

Sarapan apa hari ini, Bu?

Sang wanita tersenyum. "Nasi goreng. Kamu suka, kan?"

Anggukan kecil lain.

"Nah, ayo berdiri. Sini Ibu bantu..." Wanita itu melingkarkan tangannya di sekitar pinggang si anak, lalu mengangkatnya, menariknya menuju kursi roda yang selalu siap di samping tempat tidur. "Tehnya juga sudah siap, lho."

Anaknya, lelaki tampan dengan rambut hitam pendek, tersenyum senang. Tangannya kembali bergerak-gerak. Terima kasih. Ibu pasti capek.

Ibunya menggeleng pelan, lalu mengusap tengkuk anaknya. "Jangan dipikirkan. Pokoknya Ibu ada di sini. Selalu di sini, untuk kamu. Ya, Sayang?"

Iya, Ibu. Kita terus bersama, ya...

-FIN-


A/N:
HAHAHA APA INI #caps
Nggak sesuai sama isi lagunya, lalala~ Biarin deh. Paling nggak bisa nulis dikit.

No comments:

Post a Comment