Wednesday, March 13, 2013

Not-So-Karma

Pelajaran yang diambil dari pengalaman: jangan pernah berharap untuk menghindari sesuatu.

Seriously,  people. Ini pelajaran yang sudah saya terima sejak lama sih, tapi setiap kali saya tidak ingin mengakuinya. Hanya saja... reality betrays me every single time.

Kali ini ceritanya begini. Seminggu ini saya ada ujian praktik. Hari pertama adalah kimia dan biologi. Waktu mempelajari kisi-kisi praktik kimia, ada satu yang bagi saya tuh sulit banget. Menguras waktu pula. Saya pun berharap, berdoa, agar besok tidak dapat praktikum yang itu (karena nomor praktik ditentukan lewat lotere).

Dan... yah, kalian pasti sudah bisa menebak. Apa yang ingin dihindari justru disodorkan ke depan mata. Waktu ambil lotere, liat nomornya, dan liat ke arah meja praktik... Sumpah pengen teriak putus asa.

WHYYYYYYY???

Tapi mau bagaimana lagi, cuma bisa dijalani sebaik-baiknya kan? Dan pada akhirnya... saya berhasil menyelesaikan praktikum itu dengan baik dan benar dan lancar dan alhamdulillah pokoknya!

Di satu sisi saya sebal. Kenapa kayak hukum karma begini sih? Tapi di sisi lain, saya bersyukur sama Tuhan. Karena Dia sudah memaksa saya untuk membuktikan, pada diri sendiri dan pada orang lain, bahwa sebetulnya saya bisa.

Akhirnya, untuk praktik seterusnya, saya berusaha sebisa mungkin untuk nggak berharap menghindari satu materi. Hiks.

No comments:

Post a Comment