Wednesday, September 5, 2012

[Photos] Mia Nebbia & Mangifera

Sudah agak lama sih, tapi belum sempat update di sini, hehe.

So, tanggal 26 Agustus lalu, saya pergi ke toko buku untuk membeli styrofoam. Di rumah, saya siapkan cat dan tiner (uhh, tulisannya kayak gimana sih) dan kuas. Semuanya saya taruh di lantai kamar.

Ada apa gerangan?

Fufu, jadi begini. Onii-sama pernah menyarankan kalau saya sebaiknya bikin semacam 'mading' di dinding kamar. Dan sebagai mantan anak jurnalistik/mading, tentunya saya tertantang untuk mewujudkannya. Naah, pada tanggal 26 Agustus inilah, akhirnya misi saya terlaksana.

Berhubung saya ini tidak bisa menggambar (walaupun mantan anak jurnalistik/mading #orz), jadi saya pilih motif geometris yakni papan catur. Tinggal kotak-kotak hitam-putih, kan gampang =w= Sayang, karena cat yang ada di rumah cuma cat besi, jadi pengencernya adalah tiner, dan baunya ituuu urgh.

space kerja pembuatan mading :D


Entahlah berapa lama waktu yang saya perlukan waktu itu. Yang pasti, rasanya senaaang banget pas sudah selesai mengecat. Tinggal kasih judul.

Yang ada di pikiran saya langsung "Nebbia". Lol yeah, some fanatic I am. Karena tidak afdol kalau cuma satu kata, jadi saya gunakan Google Translate untuk membantu. Yang kepikiran waktu itu, "Wonderland of Mist". Oleh Google Translate, jadinya "Meraviglie di Nebbia".

So, I named it "Meraviglie di Nebbia".

Mia "Meraviglie di Nebbia"


Dan seriusan, tumben banget itu saya bisa nulis dengan rapi padahal pake tinta timbul yang notabene agak susah dipake ;___; =))

Memories :D
Untuk awalnya, mading itu saya tempeli foto-foto memorabilia. Foto saat OSN 2012 SMA tingkat Jawa Timur. Foto saat di FK Unair dalam rangka semfinal Medspin 2011. Foto waktu di lab kimia sekolah.

Betewe, di bagian judul saya tambahin gambar burung. Burung gagak. Ingat "Genjuu Mugaia"? I drew it while thinking about that one particular jutsu =))

.:.:.

Lalu satu lagi yang ingin saya sampaikan di sini.

Jadi ibu saya itu punya pohon mangga manalagi di halaman rumah. Tahun lalu adalah musim berbuah perdananya, dan dia itu mulai berbuah di akhir musim mangga umumnya. Jadi tahun ini, dia pun berbuahnya agak telat dibandingkan pohon-pohon lain. Kemarin-kemarin, waktu pohon-pohon mangga di dekat rumah, di sepanjang jalan, di mana-mana sudah berbunga dan berbuah dengan indahnya, pohon mangga kami melempem. Bikin saya penasaran nungguin.

Naaah, sekitar seminggu yang lalu si pohon ini akhirnya berbunga! Yatta! Tiap hari saya perhatikan deretan bunganya, senaaaang banget. Ternyata kemarin ibu saya bilang, "itu sudah ada yang berbuah, tapi ukurannya baru sebutir jagung."

Saya pun tambah senang. Tadi pagi saya ke sana, nyari-nyari mana yang sudah berbuah--dan ternyata benar. Lumayan banyak.


Lapor! Penyerbukan berhasil!
Lapor! Pembuahan berhasil!
Tinggal menunggu sampai besar dan siap dipetik!
Laporan selesai!

XD

No comments:

Post a Comment